MODUL KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH sistem pencernaan

MODUL KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH sistem pencernaan

Naskah Theresia Web

SINOPSIS

Desain kurikulum pendidikan keperawatan yang digunakan oleh berbagai perguruan tinggi keperawatan di Indonesia mencerminkan bahwa perkembangan pendidikan keperawatan di Indonesia berkembang sangat pesat. Komponen terbesar dalam kurikulum keperawatan adalah Keperawatan Medikal Bedah. Keperawatan medical bedah membahas tentang berbagai sistem tubuh manusia.

Pengetahuan mengenai sistem tubuh manusia secara menyeluruh menjadi suatu keharusan bagi profesi keperawatan, karena keperawatan adalah ilmu terapan yang konprehensif meliputi bio, psiko, social dan spritualitas.

Salah satu sistem yang dipelajari dalam keperawatan adalah sistem pencernaan manusia. Buku ini membahas sistem fisiologis sistem pencernaan dan berbagai gangguan serta managemen asuhan keperawatan pada masalah gangguan sistem pencernaan. Dalam buku ini terbagi menjadi tiga kegiatan pembelajaran

Kegiatan belajar I menbahas tentang gastritis, apendiksitis dan kanker kolon rektal. kegiatan belajar II membahas tentnag hernia, hemoroid dan obstruksi usus. kegiatan belajar III membahas tentang hepatitis, sirosis hepatis dan kolelitiasis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *