Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD

Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD

Sinopsis

Buku ini merupakan kajian ilmiah tentang suatu model pembelajaran yang dibuat guna meningkatkan motivasi belajar siswa khususnya pada mata pelajaran matematika yang merupakan momok paling ditakuti atau dihindari. Selain itu buku ini juga menyajikan beberapa aktivitas pembelajaran yang dapat memacu siswa untuk berpartisipasi seperti contoh Lembar Kerja Siswa (LKS), Kuis, hingga tes.

Sedangkan untuk para rekan-rekan pengajar atau pendidik juga disertakan contoh rancangan pelakasanaan pembelajaran (RPP) pada materi pokok faktorisasi suku aljabar serta beberapa instrumen yang digunakan untuk mengukur aktivitas pembelajaran di kelas semisal lembar observasi untuk mengetahui kemampuan guru mengelola pembelajaran, aktivitas siswa serta angket/kuisioner untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran.

 

Model Pembelajaran

untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa

Copyright©2020, Darmanto Minggele, M. Pd

 

 

Diterbitkan pertama kali oleh CV Amerta Media

Hak cipta dilindungi oleh undang-undang All Rights Reserved

Hak penerbitan pada Penerbit Amerta Media

Dilarang mengutip atau memperbayak sebagian atau seluruh isi buku ini

tanpa seizin tertulis dari Penerbit

 

Anggota IKAPI

Cetakan Pertama: JuLI 2020

15 cm x 23 cm

ISBN: xxxxxxxxxxx

 

Penulis :

Darmanto Minggele, M. Pd

 

Editor:

Aan Herdiana, M.Sos

Desain Cover :

Adji Azizurrachman

Tata Letak :

Hana Anindyasari

 

Diterbitkan Oleh :

CV. Amerta Media

 

NIB. 0220002381476

NP. 202003-1708-4520-1345-639

 

Email : mediaamerta@gmail.com

Website: www.penerbitbuku.id

Whatsapp : 081-356-3333-24

 

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah buku ini dapat terbit sebagai anugerah tidak hanya bagi penulis melainkan juga untuk para rekan-rekan pengajar dan juga orangtua serta para peserta didik. Guna menyikapi menurunnya motivasi belajar peserta didik untuk mata pelajaran matematika sehingga dapat diperbaiki. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik untuk membuat kelas menjadi aktif yang berpusat pada siswa sehingga suasana kelas menjadi menyenagkan dalam belajar matematika dan akhirnya dapat meningkatkan motivasi belajar para peserta didik.

Juli  2020

 

Penulis

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *