KOMUNIKASI POLITIK MODERAT

KOMUNIKASI POLITIK MODERAT

KOMUNIKASI POLITIK MODERAT

SINOPSIS

Praktek Komunikasi Politik dewasa ini sangat  sering di lakukan oleh partai politik,politisi ,Aktifis mahasiswa para Akademisi, Lembaga riset dan pemerintahan sebuah negara. Bahkan dalam konteks yang lebih luas Komunikasi Politik juga di lakukan oleh lembaga lembaga non Pemerintah ,LSM bahkan kelompok Radikal.

Paradigma Komunikasi Politik moderat dapat juga dipahami sebagai seni mendesain apa yang mungkin ( Art of Possible ) juga di imbangin dengan seni mendesain yang tidak mungkin menjadi mungkin ( Art of Impossible )sebagai upaya menyelesai kan konflik dengan konsensus melalui dialog dalam musyawarah.

Peran komunikasi dalam politik menjadi semakin krusial ketika kemajuan dan perkembangan media komunikasi saat ini jauh melebihi yang dapat dibayangkan orang pada masa lampau. Komunikasi politik telah ada sejak manusia berkomunikasi dan berpolitik, entah itu dengan Pola, pesan pesan tertentu terhadap Public . Sehingga Kemajuan tersebut membuat sebuah pesan dapat tersebar secara massal, ke hampir seluruh dunia, dalam waktu yang hampir bersamaan. Karna itulah  komunikasi bukan hanya media penyampai pesan, melainkan posisinya sebagai sinyal  perangkat pembentuk opini yang ampuh, terutama dalam proses politik yang sedang berjalan. 

Buku ini membahas secara fundamental tentang pengertian  komunikasi politik mulai dari pola,pesan pesan yang ingin di sampai kan serta bentuk piblick dalam ranah komunikasi politik dengan cakupan yang luas sehingga lebih moderat,  selain itu juga beberapa materi bahasan yang di kemas rennyah sehingga para pembaca  bisa meneriam dengan simple. 

Mukhlis Muhammad Isa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *