Komunikasi dan Konseling Untuk Pendidikan Bidan

Komunikasi dan Konseling Untuk Pendidikan Bidan

Sinopsis

Komunikasi merupakan suatu cara untuk menyampaikan maksud dan tujuan kepada komunikator kepada komunikan, pemahaman yang baik dalan cara menyampaikan pesan menjadikan perubahan perilaku pada diri seseorang, dan kemampuan tersebut harus dimiliki oleh bidan, dimana bidan harus menyampaikan komunikasi. Kualitas pelayanan bidan di pengaruhi oleh kemampuan bidan dalam membina hubungan baik dengan klien.

Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan ini dipengaruhi oleh kemampuan berkomunikasi secara efektif, juga dalam melakukan konseling kepada klien. Semakin baik kemampuan komunikasi dan konseling seorang bidan maka akan semakin berkualitas pelayanan yang diberikan.

 

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, segala puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena buku ini telah selesai disusun. Buku ini disusun agar dapat membantu para mahasiswa dalam mempelajari konsep-konsep komunikasi dan konseling untuk pendidikan bidan serta mempermudah dalam mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis pun menyadari jika didalam penyusunan buku ini mempunyai kekurangan, namun penulis meyakini sepenuhnya bahwa sekecil apapun buku ini tetap akan memberikan sebuah manfaat bagi pembaca.

Akhir kata untuk penyempurnaan buku ini, maka kritik dan saran dari pembaca

sangatlah berguna untuk penulis kedepannya.

 

Tarakan, Agustus 2020

 

 

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *