KINERJA GURU PROFESIONAL KONSEP DAN PENERAPANNYA

KINERJA GURU PROFESIONAL KONSEP DAN PENERAPANNYA

KINERJA GURU PROFESIONAL KONSEP DAN PENERAPANNYA

SINOPSIS

Dalam konteks pendidikan, sekolah merupakan lembaga yang bersifat kompleks dan unik yang didalamnya berbagai indikator yang saling berkaitan dan diharapkan dapat bersinergi dengan baik. Indikator-indikator tersebut antara lain perilaku kepemimpinan kepala sekolah, budaya kerja, inovasi organisasi, konsep diri dan kinerja guru.

Kepala sekolah sebagai pemimpin satuan pendidikan harus mempunyai kemampuan dalam mempengaruhi dan bekerja sama dengan guru serta semua elemen yang ada di sekolah demi tercapainya tujuan pendidikan. Untuk dapat memberdayakan pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah, maka kepala sekolah harus dapat memberikan motivasi, berinovasi menciptakan iklim sekolah yang kondusif, serta mengupayakan fasilitas yang dibutuhkan, sehingga tumbuh kesadaran pada diri seorang guru untuk selalu belajar dan berupaya meningkatkan kinerjanya. Semakin baik kinerja guru dalam proses pembelajaran akan berdampak pada prestasi belajar siswa. Hal ini tentunya akan menjadi sebuah barometer suksesnya sebuah lembaga pendidikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, buku ini hadir untuk memberikan acuan yang rinci dan menjadi referensi bagi kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa untuk memahami dan menciptakan budaya organisasi yang prima sehingga kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah dapat meningkat dan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *